Jembatan Cinta Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung

pulau tidung, jembatan cinta pulau tidung, harga paket pulau tidung, paket liburan pulau tidung, paket murah pulau tidung, paket wisata pulau tidung murah, pulau tidung kepulauan seribu, pulau tidung paket murah, travel pulau tidung murah, wisata pulau tidung murah

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil di Kepulauan Seribu. Jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi bagi para wisatawan. Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan. Saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Anda juga dapat menguji keberanian dengan melompat ke dalam laut dari Jembatan Cinta yang tingginya sekitar delapan meter. Aktivitas yang biasa dilakukan para pengunjung Pulau Tidung.

Pada Saat menelusuri Jembatan Cinta Pulau Tidung ini, kita akan menjumpai bagian jembatan yang cukup tinggi, kurang lebih delapan meter dari permukaan laut dengan dasar laut sekitar empat sampai lima meter dengan kondisi air yang jernih serta arus laut yang relatif tenang.

Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung

1. Mitos Menyebrangi Jembatan Cinta Dapat Membuat Pasangan Langgeng

Jembatan cinta, sesuai namanya adalah penghubung cinta, banyak kisah traveler yang membuktikan dengan pasangannya. Memang pada jaman dahulu jembatan ini dibangun dengan menggunakan bahan dasar kayu, yang rentan rapuh dan rusak.

Bila dalam menyebrangi jembatan tersebut, pasangan anda terlihat seperti ingin berbalik arah menandakan bahwa suatu saat nanti hati tersebut dapat berpindah ke orang lain, namun bila tetap menyebrangi sampai ke ujung bahwa dia sanggup menemani sang lelaki sampai ke ujung menandakan bahwa pasangan anda setia.

Hal ini dipercayai oleh banyak traveler, bahwa jalan untuk menuju antara pulau tidung ini tak sebagus yang dipandang, banyak jalan yang runtuh sedangkan bila pasangan tersebut mampu menemani menandakan bahwa, pasangan anda akan setia walaupun sang lelaki karirnya suatu saat berada dibawah.

Hal lain juga adalah bila pasangan berbalik arah, dia tidak percaya bahwa sang lelaki tersebut dapat melindunginya.

2. Mitos Melompat Di Atas Jembatan Cinta Membuang Kotoran Di Pikiran

Banyak juga yang beranggapan di liburan tersebut mempercayai hal ini, melompat di atas ketinggian 6 meter sudah menjadi hal biasa anda temui di pulau tidung. Banyak pengunjung yang percaya atau juga hanya mengisi waktu liburan saja.

Jangan memaksakan diri untuk mencoba terjun, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

3. Mitos Ujung Jembatan Cinta Ke Pulau Tidung Kecil Angker

Hal ini didapat dari sejarah jembatan cinta pulau tidung, awalnya pulau ini dimiliki oleh orang kalimantan yang memiliki ketinggian 2 meter dan di kubur di pulau tidung kecil.

Hal ini juga diperkuat oleh kedua pendapat masyarakat asli pulau tidung, dengan pertanyaan wisatawan yang penasaran yaitu “apa sih ujung dari pulau tidung kecil itu??”.  dan mereka menjawab “Jangan mas, disana angker” dan “disana ada kuburan pemilik pulau ini”

Dan dari situ, ada juga para wisatawan yang ingin meluapkan penasaran untuk melihat ujung dari pulau ini, dan pada akhirnya mereka tersesat. Serta mereka berpendapat “kami disesatkan oleh mahkluk ghoib”

Namun sebagai administrasi kepulauan seribu, membatasi jalan dari ujung pulau tidung kecil ini dengan tanaman. Selain tanaman ini mencegah para wisawan ke ujung, juga memiliki fungsi lain yaitu mencegah abrasi.

Terlepas dari benar atau tidaknya objek wisata ini, alangkah baiknya kembali lagi kepada sang pencipta.

Jika Anda ingin pergi ke Jembatan Cinta Pulau Tidung, Anda bisa menghubungi kami untuk booking Wisata Pulau Tidung.

Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *